Copyrights @ ZIDNIKLOPEDIA 2014. Designed By Templateism.com - Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

10 Fakta Tentang Mimpi

                           10 fakta yang menarik tentang mimpi dan belum kita ketahui


Bagi sebagian orang mimpi hanyalah bunga tidur, namun adapula orang yang menganggap mimpi sebagai pertanda sesuatu akan terjadi. Di era Romawi beberapa mimpi bahkan diserahkan kepada Senat Romawi untuk dianalisis, diinterpretasi dan ditafsir. Malah terkadang mimpi tersebut pesan dari para dewa.
Mimpi adalah salah satu pengalaman paling misterius dan menarik dalam hidup kita. Tidak jarang setelah kita bermimpi yang indah dan menyenangkan kita akan terbangun dengan hati yang senang, riang gembira bahkan tersenyum sendiri. Dan adakalanya jika mendapat mimpi yang buruk maka tidak jarang kita ikut terbawa suasana menjadi sedih, bahkan tidak bersemangat menjalani hari. Maka berdoa sebelum tidur sangat diwajibkan agar kita selalu dilindungi Tuhan. Berikut ini adalah 10 fakta yang menarik tentang mimpi dan belum kita ketahui yang dikutip daritop10.web.id.
10. Hewan Ternyata Juga Bermimpi
Penelitian yang telah dilakukan pada hewan yang berbeda. Mereka semua menunjukkan gelombang otak yang sama saat tidur bermimpi, sebagaimana manusia. Perhatikan saat seekor anjing sedang tidur, cakarnya bergerak seperti mereka berjalan dan mereka membuat suara mendengking seperti jika mereka mengejar sesuatu di dalam mimpi.
Hewan Ternyata Juga Bermimpi

9. Pria dan Wanita Memiliki Mimpi yang Berbeda
Pria cenderung bermimpi tentang pria lainnya. Sekitar 70% dari karakter di dalam mimpi pria adalah laki-laki lain. Di lain pihak, mimpi wanita mengandung hampir jumlah yang sama dari pria dan wanita. Selain itu, pria umumnya memiliki emosi yang lebih agresif dalam mimpi mereka dibanding dengan perempuan.
Pria dan Wanita Memiliki Mimpi yang Berbeda

8. Emosi, Frekuensi dan Tempat
Emosi yang paling umum dialami dalam sebuah mimpi adalah kecemasan. Perasaan negatif lebih sering terbawa dalam mimpi daripada perasaan positif. Anda dapat bermimpi 4-7 kali dalam satu malam. Rata-rata Anda bisa bermimpi di mana saja anda tidur sekitar satu atau dua jam setiap malam.
Emosi, Frekuensi dan Tempat

7. Simbol Mimpi
Jika Anda bermimpi tentang beberapa subjek tertentu maka tidak harus bahwa mimpi itu adalah tentang subjek tersebut. Mimpi adalah bahasa simbolis yang mendalam. Apapun impian Anda bahwa tanda di dalamnya adalah yang paling mungkin menjadi tanda untuk dirinya sendiri.
Simbolis Mimpi

6. Kelumpuhan Tubuh
Tidur REM (Rapid eye movement) adalah tahap normal dari tidur yang ditandai dengan gerakan yang cepat dari mata. Tidur REM pada manusia dewasa biasanya menempati 20-25% dari tidur total, sekitar 90-120 menit dari tidur malam. Selama tidur REM tubuh lumpuh oleh mekanisme di otak untuk mencegah gerakan yang terjadi dalam mimpi dari menyebabkan tubuh fisik untuk bergerak. Mekanisme tersebut sudah diatur pada saat sebelum, selama, atau setelah tidur dan kembali normal sementara otak terbangun.
Kelumpuhan Tubuh

5. Dalam Mimpi, Kita Hanya Melihat Wajah Yang Kita Kenal
Ya kita hanya bermimpi dengan orang yang pernah kita lihat dan kenal. Pikiran kita tidak menemukan wajah yang tidak kita kenal dalam sebuah mimpi kita. Kita melihat wajah nyata dari orang-orang nyata yang telah kita lihat selama hidup kita, tetapi mungkin belum tahu atau tidak ingat dan lupa. Kita semua telah melihat ratusan ribu wajah sepanjang hidup kita, sehingga kita tidak kehabisan pasokan karakter untuk otak kita untuk memanfaatkannya dalam mimpi kita.
Dalam Mimpi, Kita Hanya Melihat Wajah Yang Kita Kenal

4. Tidak Semua Mimpi Kita Berwarna
Kita dapat bermimpi dalam objek yang penuh warna. Sekitar 12% orang mendapat mimpi eksklusif dalam warna hitam dan putih. Studi dari 1915 sampai tahun 1950-an menyatakan bahwa mayoritas mimpi berada di hitam dan putih, tetapi hasil ini mulai berubah pada 1960-an. Hari ini hanya 4,4 % dari mimpi di bawah 25 tahun dalam hitam dan putih.

3. Semua Orang Bermimpi
Setiap orang bermimpi dalam tidurnya (kecuali dalam kasus-kasus gangguan psikologis ekstrim). Jika Anda berpikir Anda tidak bermimpi sebenarnya yang terjadi adalah Anda hanya lupa akan mimpi Anda.
Semua Orang Bermimpi

2. Anda Lupa 90% dari Mimpi Anda
Dalam waktu 5 menit setelah Anda bangun dari tidur, Anda telah melupakan setengah mimpi Anda. Dalam waktu 10 menit, 90% mimpi Anda hilang.
Anda Lupa 90% dari Mimpi Anda

1. Orang Buta juga Bermimpi
Orang-orang yang menjadi buta sejak dilahirkan dapat melihat gambar dalam sebuah mimpi mereka. Orang yang lahir buta tidak melihat gambar, tetapi mereka memiliki impian sama-sama hidup yang melibatkan indra mereka yang lain suara, sentuhan bau, dan emosi. Dan ini adalah sebuah tanda dari kebesaran Tuhan Sang Maha Pencipta.
Orang Buta juga Bermimpi

0 komentar:

Posting Komentar