Copyrights @ ZIDNIKLOPEDIA 2014. Designed By Templateism.com - Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Al-Qur'an Terlebih Dahulu Memaparkan Detail Black Hole

Tahun 1790, John Michele (Inggris) dan Piere Simon (Prancis) mengatakan di langit ada bintang-bintang tersembunyi. Setelah itu pada 1915 teori relativitas Einstein memperkirakan adanya benda-benda tersebut di angkasa yang mempunyai pengaruh pada waktu dan tempat.
Dan akhirnya pada tahun 1957, John Wleir berkebangsaan Amerika bicara tentang Black Holes sebagai efek dari keruntuhan bintang-bintang.

Tahun 1944, para ilmuwan dengan menggunakan teleskop Hubbles menetapkan adanya benda tak terlihat di garis edar M87 yang sekitarnya dikelilingi oleh gas. Mereka memperkirakan berat benda tersebut tiga miliar kali lipat dari berat matahari. Dari sinilah ilmuwan kemudian menamainya Black Holes.

Istilah tersebut diartikan sebagai suatu wilayah di suatu tempat yang mengalami tekanan sangat dahsyat hingga terkumpul di sana benda benda dengan ukuran sangat padat sekali dan tidak ada satupun yang meninggalkan tempat itu hingga cahaya sekalipun.
Black Hole terbentuk ketika sebuah bintang besar runtuh karena bahan bakarnya telah habis. Black holes ini tidak terlihat, namun punya tarikan gravitasi sangat kuat terhadap benda-benda sekitarnya.

Dengan kata lain Black Holes bisa terjadi jika sebuah bintang yang mempunyai berat 20 kali lipat dari matahari kehabisan bahan bakarnya. Istilah black hole sendiri sebenarnya kurang tepat sebab diartikan sebagai lubang hitam, yang berarti menunjukkan tempat kosong di langit berwarna hitam. Padahal kenyataannya bintang tersebut mempunyai berat berjuta-juta kali berat matahari.

Ini berarti bukan lubang hitam di langit (karena tidak ada yang tahu warnanya), tetapi benda sangat besar berupa bintang yang tak terlihat. Sebuah benda untuk melepaskan diri dari gaya gravitasi haruslah meluncur dengan sangat cepat. Untuk ukuran bumi benda tersebut harus dilesatkan dengan kecepatan 11 km/detik.

Sementara di black holes, cahaya yang mempunyai kecepatan 300.000 km/detik saja tidak mampu melepaskan diri dari gravitasinya. Inilah kemampuan black holes yang mengerikan. Salah satu ilmuwan barat pernah membuat pernyataan tentang black hole :

" It create an immense gravitational pull not unlike an invisible cosmic vacuum cleaner, As it moves, it sucks in all matter in its way-not even light can escape "

(Ia menciptakan kekuatan gravitasi yang sangat besar yang bekerja seperti vacuum cleaner alam yang tak terlihat. Ketika ia bergerak, ia akan menelan setiap yang dijumpainya-bahkan tidak ada cahaya yang bisa meloloskan diri darinya)

Pernyataan ilmuwan di atas dapat disimpulkan menjadi 3 item besar :
1. Invisible (benda tak terlihat)
2. Vacuum Cleaner (gravitasi penyedot apa saja)
3. Move (yang bergerak dengan terus menerus)


Statement ilmuwan ini baru keluar tahun 2006. Alangkah mengejutkannya manakala Al Quran ternyata telah memberikan detailnya 15 abad silam hanya lewat petikan 2 ayat pendek :

                     “falaa uqsimu bilkhunnas, al jawaarilkunnas” (Attakwiir: 15 – 16)

Pada ayat tersebut Allah bersumpah dengan bintang-bintang, yang jika kita simpulkan akan menjadi demikian :
1. Khunnas = yang tersembunyi dan tidak terlihat selamanya. (Invisible)
2. Al Jawaari = yang beredar dan bergerak dengan kecepatan tinggi (Move)
3. Kunnas = yang menelan semua yang dilaluinya (inilah kerja dari Vacuum Cleaner)

Maha Suci dan Maha Besar Allah yang telah menurunkan Alquran lewat Rasul-Nya sebagai mukjizat tak terbantahkan sepanjang masa.

Sumber

Biografi Penemu Twitter


Jack Dorsey, Lahir di St Louis, Missouri tanggal 19 November 1976, merupakan salah satu dari tiga pendiri Twitter yaitu Biz Stone, Evan Willliams, dan Jack Dorsey sendiri. ketika usianya baru 24 tahun muncul ide yang sederhana dibenaknya untuk mengubah cara berkomunikasi secara sosial, sebuah ide yang akhirnya berubah menjadi apa yang sekarang kita kenal sebagaiTwitter. 


Dia sudah menunjukkan minat dalam pengembangan perangkat lunak pada usia 14 dan adalah untuk menciptakan perangkat lunak open source aplikasi yang berhubungan dengan rute taksi dan kurir pengiriman. Setelah kuliah di University of Missouri dan di New York, ia pindah ke California. Pada saat itu, pesan instan benar-benar mulai luar biasa, dengan AOL Instant Messenger layanan yang sangat populer. Dorsey melihat hal ini dan bertanya-tanya apakah ia dapat menggabungkan ide-ide awalnya untuk menyediakan layanan pengiriman pesan status. “Bagaimana jika Anda dapat berbagi status Anda dengan semua teman-teman Anda benar-benar mudah, sehingga mereka tahu apa yang Anda lakukan, tapi Anda tidak ingin harus menulis seluruh blog entry atau Live Journal entry?”

Seiring berjalannya waktu dan Jack sedang sibuk bekerja pada sebuah solusi pengiriman berbasis web, ia menganggap apakah pesan teks SMS dapat dimasukkan ke dalam konsep pesan status interaktif. Kemudian Evan Williams, seorang mantan eksekutif Google, menyediakan dana investasi dan bersama-sama dengan Dorsey dan Stone untuk operasional twitter, Inc. Pada awal 2006 mereka sudah siap, tetapi tidak benar-benar memiliki strategi peluncuran yang aktif.

Pada bulan Agustus tahun 2006twitter lahir, layanan microblogging ini Berbeda dengan layanan blog seperti Blogger, Wordpress dan MultiplyTwitter memiliki batasan 140 karakter per post – oleh sebab itu dinamakan microblogging. Apabila aktifitas menulis yang dilakukan oleh para blogger sekarang sudah memiliki kata kerja sendiri yaitu blogging, demikian juga halnya dengan aktifitas yang dilakukan oleh para pengguna Twitter.

Proses Difusi Sel

(L. Diffundere = menyebar) suatu proses menyebarnya molekul-molekul zat dari konsentrasi tinggi ke konsentrasi yang lebih rendah. proses menyebarnya molekul-molekul zat yang tidak terpengaruh oelh faktor konsentrasi larutan, tetapi hanya diperlukan energi pengaktifan saja disebut transpor aktif. Proses difusi dalam pengangkutan zat melalui membran sel terdapat dua jenis, yaitu :

1. Difusi Sederhana

Mekanisme pengkutan zat secara difusi sederhana adalah zat terangkut dari gradien/daerah yang konsentrasinya lebih tinggi ke gradien yang konsentrasinya lebh rendah dengan jumlah molekul terbatas.
Difusi sederhana

2. Difusi dengan fasilitas 

Mekanisme pengangkutan zat secara digusi dengan fasilitas adalah zat tersalurkan melalui fasilitas tertentu seperti adanya pori-pori membran atau zat carier (zat pembawa). mekanisme pengangkutan hampir sama dengan difusi sederhana, hanya proses pengangkutannya dibantu oleh adanya protein pembawa sebagai zat karier atau ion tertentu (seperti ion Na) atau memanfaatkan zat penyusun membran sel (molekul lemak dan protein karier). protein karier memiliki perlekatan dengan molekul zat yang diangkutnya. cara-cara pengangkutannya dapat secara rotasi (berputar dengan molekul lemak yang menyusun membran sel), lewat pori-pori membran yang dibentuk oleh protein saluran.
Difusi dengan fasilitas
Sumber

Adaptasi


(L.Adaptare = menyesuaikan kepada, mecocokan diri) suatu proses penyesuaian  diri organisme terhadapa lingkungannya mencakup tiga jenis, yaitu :

1. Adaptasi Morfologis

Suatu jenis adaptasi yang menyangkut perubahan bentuk struktur tubuhnya disesuaikan dengan lingkungan hidupnya. Misalnya : ikan bergerak dengan sirip, karena alat gerak yang cocok untuk hidup diperairan adalah sirip, sedangkan hewan yang hidup didarat bergerak dengan kaki-kakinya. pada golongan tumbuhan yang hidup di rawa pantai, memiliki buah/biji yang sudah berakar sebelum jatuh kelumpur pantai agar dapat terus tumbuh dilingkungan tersebut, seperti golongan rhizopora (tumbuhan bakau).
Rhizopora mangle


2. Adaptasi Fisiologis

Suatu jenis adaptasi menyangkut perubahan kerja faal organ tubuh disesuaikan dengan lingkungan hidupnya. misalnya : golongan amphibia semasa larva yang hidup diair bernapas dengan insang, sedangkan setelah dewasa hidup didarat bernafas dengan paru-paru. paru-oaru mengandung atau terdiri dari jutaan gelembung udara (alveoli) guna menampung oksigen yang dihisap dari udara luar lewat saluran pernafasan. alveoli yang berselaput tipis ini mengandung kapiler darah sehingga memudahkan difusi oksigen kedalam kapiler darah, lalu oksigen diikat haemoglobin (Hb) darah adalah Hb + O2 ---> HbO2 untuk diangkut keseluruh jaringan yang hidup.
Eceng gondok

Pada tanaman eceng gondok memiliki tangkai daun yang menggelembung berisi rongga udara untuk melancarkan penguapan disamping sebagai alat mengapung di air 
3. Adaptasi Tingkah Laku
Suatu jenis penyesuaian diri pada mahluk hidup yang ditunjukkan oleh perilakunya disebabkan oleh faktor lingkungan. contohnya perubahan warna tubuh bunglon terhadap warna lingkungan dimana ia berada; bunglon berwarna hijau jika berada di daun-daunan dan ia berwarna hitam keabu-abuan jika berada ditanah. contoh lainnya, lumba-lumba memiliki kebiasaan meloncat-loncat diatas permukaan air untuk menghirup udara, karena ia bernafas menggunakan paru-paru.
Lompatan Lumba-lumba

10 Social Media yang Populer Selain Facebook

Facebook, popular social media
Facebook adalah social media dengan jenis jejaring sosial yang sangat populer. Dalam waktu 8 tahun Facebook cepat dikenal orang dan memiliki lebih dari 800 juta pengguna dan menempati posisi 2 di Alexa Rank setelah Google. Popularitas facebook masih belum tertandingi oleh social media lainnya. Social media membawa manfaat namun juga kerugian bagi penggunanya apabila tidak digunakan secara bijaksana. Berikut ini 10 daftar social media yang populer selain facebook.

10. Google+
Google+ , diucapkan dengan Google Plus adalah situs sosial media berjenis situs jejaring sosial yang dioperasikan oleh Google Inc. Meskipun Google+ baru diluncurkan pada 28 Juni 2011 atau baru enam bulan yang lalu namun telah memiliki 90 juta pengguna. Google+ terbuka untuk semua orang dengan usia diatas 18 tahun, tersedia lebih dari 40 bahasa, memiliki tiga fitur utama yaitu; circles, hangouts dan mobile.
Google +

9. Friendster
Friendster dianggap situs yang pertama kali sukses membawa budaya social networking, 10 tahun yang lalu Friendster sangat populer dengan pengguna sebanyak 90 juta orang. Friendster didirikan tahun 2002. Bermarkas di Malaysia, itulah mengapa Friendster sangat populer di Asia Tenggara, sekitar 90%, tetapi tidak di dunia barat. Friendster berada di peringkat 979 Alexa Rank. Friendster awalnya adalah situs jejaring sosial namun di tahun 2011 berubah platform menjadi game sosial.
Friendster

8. Orkut
Orkut adalah situs jaringan sosial yang sangat populer di India (27 %) dan Brazil (59%), bahkan pihak Google berniat membuka kantor operasionalnya di Brazil, namun niat itu diurungkan karena terganjal masalah hukum. Orkut diluncurkan Google pada 24 Januari 2004 dan menempati rangking 106 Alexa Rank. Orkut memiliki 66 juta pengguna di seluruh dunia. Orkut menawarkan fitur yang menarik yaitu video dan Gtalk, dimana pengguna dapat menambahkan video ke profil mereka dan dapat menggunakan Gtalk untuk sarana berkomunikasi dan chatting.
Orkut

7. Koprol
Ini dia situs pertemanan asli buatan orang Indonesia, Koprol. Ya, koprol didirikan dan dikembangkan oleh orang-orang Indonesia, yaitu Satya Witoelar, Fajar Budiprasetyo, Daniel Armanto yang juga selaku Chief Executive Officer. Kini koprol diakuisisi oleh Yahoo, sehingga namanya menjadi Yahoo! Koprol. Koprol merupakan jejaring sosial bedasarkan lokasi kota-kota di Indonesia. Ada 17 kota besar di Indonesia yang dapat menikmati aplikasi Koprol termasuk Papua serta 3 kota mancanegara seperti Singapore, Houston dan Indianapolis. Sambutan masyarakat terhadap kemunculan Koprol sangat baik, hal ini dapat dilihat dari pengguna Koprol yang telah mencapai lebih dari 80 ribu pengguna.
Koprol

6. Flickr
Flickr juga merupakan social media yang populer. Flickr adalah sebuah hosting image atau foto atau gambar dan video hosting serta memiliki komunitas online. Flickr diciptakan pada tahun 2004 dan setahun kemudian diakuisisi oleh Yahoo. Flickr menjadi situs social media yang populer, pengguna dapat mengupload foto mereka dan di share ke seluruh dunia, Flickr menjadi favorit para blogger untuk menyimpan foto mereka sebagai hosting image-image mereka. Saat ini Flickr memiliki lebih dari 51 juta anggota yang terdaftar dan 80 juta pengunjung serta lebih dari 6 miliar foto. Flickr menempati posisi 31 di Alexa Rank.
Flickr

5. DeviantART
Ini dia situs favorit bagi para pecinta desain grafis, devianart. deviantART merupakan social media berjenis komunitas online yang menampilkan berbagai karya seni, yang sangat populer. deviantart didirikan pada tahun 2000 dan kantor pusatnya berada di Hollywood, AS. deviantart memiliki lebih dari 14,5 juta pengguna dan memiliki lebih dari 100 juta karya yang dikirimkan ke deviantart serta memiliki visitor 3,8 juta per minggu. Setiap karya yang akan di upload akan terorganisir dengan rapi oleh beberapa kategori seperti digital art, seni tradisional, fotografi dll. Kita juga dapat berkomentar pada image yang ditampilkan.
deviantart


4. MySpace
MySpace merupakan social media yang populer berjenis jaringan sosial. MySpace didirikan tahun 2003 di California, AS. MySpace tersedia dalam 15 bahasa, memiliki 30 juta pengguna dan menempati posisi 150 di Alexa Rank. MySpace pernah menjadi situs paling sering dikunjungi bahkan melewati Google di tahun 2006, namun setelah kemunculan Facebook pengunjung MySpace mulai menurun. Homepage MySpace sangat menarik dengan berita-berita hiburan terkini, terdapat trending topic, dapat terkoneksi dengan facebook serta fitur MySpaceIM.
MySpace

3. LinkedIn
LinkedIn juga merupakan social media yang populer dengan jenis bisnis dan profesional jaringan. LinkedIn didirikan tahun 2003, memiliki 135 juta pengguna dan menempati posisi 13 di Alexa Rank. LinkedIn merupakan social media untuk membantu penggunanya menemukan pekerjaan, berhubungan dengan mitra bisnis dan lainnya. LinkedIn tidak terlalu fokus pada berbagi foto, video dan yang lainnya, seperti jaringan sosial kebanyakan. Untuk dapat memiliki akun LinkedIn kita hanya perlu mendaftar, membuat halaman profil, memberikan informasi pribadi mengenai pendidikan, pekerjaan. Sebagai tambahan kita dapat menerima dan memberi rekomendasi dari sesama pengguna.
linked in

2. Youtube
Youtube adalah social media yang sangat populer dan berjenis video sharing. Pengguna dapat mengupload video kita dan dapat tersebar ke seluruh dunia. Youtube tersedia dalam 54 versi bahasa, menemparti posisi 3 di Alexa Rank. Banyak orang biasa yang menjadi terkenal karena mengunggah video mereka di Youtube. Youtube kompatibel diputar di smartphone menggunakan RTSP streaming video. Slogan Youtube adalah Broadcast Yourself.
Youtube

1. Twitter
Twitter adalah social media berjenis jaringan sosial atau microblogging yang populer setelah Facebook. Twitter memiliki lebih dari 300 juta pengguna diseluruh dunia dan menempati posisi 9 di Alexa Rank. Twitter sangat populer di AS, Indonesia, Brazil, Jepang, Venezuela, Belanda. Twitter dapat dikatakan sebagai microblogging, pengguna dapat memposting teks sebanyak 140 karakter, yang disebut “tweets”. Followers adalah orang yang menerima update status dari anda. following adalah kita dapat menerima update status dari orang yang kita follow. Trending topics adalah topik yang sedang ramai dibicarakan banyak orang.
twitter

10 Universitas Terbaik Dunia

Universitas Cambridge terbaik di dunia
QS World University Rankings adalah sebuah lembaga yang kredibel untuk mengeluarkan penilaian mengenai top 700 universitas terbaik di seluruh dunia sejak tahun 2004. Cambridge, Harvard, Massachusetts Institute of Technology atau Yale adalah nama-nama universitas dengan reputasi terbaik, baik siswa dan lulusannya. Berikut ini adalah 10 Universitas terbaik dunia.
10. Columbia University
Negara : Amerika Serikat. Skor  Keseluruhan : 95,3
Columbia University, yang terletak di Manhattan, New York City, AS, adalah institusi pendidikan tinggi dan tertua di negara bagian New York. Universitas Columbia didirikan tahun 1754, dan kini memiliki 27.606 mahasiswa. Beberapa alumni Universitas University adalah orang-orang yang berpengaruh seperti mantan Presiden AS Theodore Roosevelt dan FD Roosevelt, Presiden AS sekarang Barrack Obama, Presiden Timor-Timur Jose Ramos Horta, salah satu orang terkaya di dunia Warren Buffett. Dari Indonesia, selebritis Cinta Laura menjadi mahasiswa Columbia University.
Universitas Columbia
9. University of Pennsylvania
Negara: Amerika Serikat. Skor keseluruhan: 95,7
University of Pennsylvania, yang terletak di negara bagian Philadelphia, didirikan oleh Benjamin Franklin. The Pennsylvania State University atau disingkat Penn State atau PSU didirikan tahun 1855 dan memiliki tiga misi yaitu; pengajaran, penelitian, dan pelayanan publik.
Universitas Pennsylvania
8. Universitas Chicago
Negara: Amerika Serikat. Skor keseluruhan: 96,1
Didirikan pada tahun 1892, University of Chicago, terletak di Chicago Hyde Park, negara bagian Illinois, USA. Universitas Chicago menawarkan kehidupan kampus yang kaya dalam suasana masyarakat kota besar.
Universitas Chicago
7. University College London
Negara: United Kingdom. Skor keseluruhan: 97,3
University College London (UCL) terletak di London, Inggris. Pengajaran yang diterapkan di UCL adalah “penelitian yang dipimpin,” yang berarti bahwa program yang ditawarkan mencerminkan penelitian yang sangat terbaru dan sering diajarkan oleh anggota staf akademik yang merupakan ahli dalam bidang mereka.
University College London
6. Imperial College London
Negara: United Kingdom. Skor keseluruhan: 97,6
Imperial College London memiliki lebih dari 3.000 staf akademik dan penelitian dan hampir 14.000 siswa dari lebih dari 120 negara berbeda.
Imperial College London
5. Universitas Oxford
Negara: United Kingdom Skor keseluruhan: 98,0
Universitas Oxford adalah universitas tertua di dunia yang berbahasa Inggris, yang telah berdiri sekitar sembilan abad dan masih menjaga eksistensinya terus-menerus. Universitas Oxford berlokasi di Oxford, Oxfordshire, Inggris.
Universitas Oxford
4. Universitas Yale
Negara: Amerika Serikat Skor keseluruhan: 98,8
Yale University, yang terletak di New Haven, Conn, dikenal dengan pementasan drama yang sangat baik dan program musik serta perkumpulan rahasia, seperti Skull dan Bone Society. George H.W. Bush, Bill Clinton and George W. Bush, Hillary Rodham Clinton, Paul Newman, Vincent Price, Meryl Streep, Jodie Foster adalah sedikit dari tokoh-tokoh ternama alumni Universitas Yale.
Universitas Yale
3. Massachusetts Institute of Technology
Negara: Amerika Serikat. Skor keseluruhan: 99,2
MIT, yang terletak di seberang Sungai Charles dari pusat kota Boston, AS. MIT memiliki 32 departemen akademik yang berfokus pada penelitian ilmiah dan teknologi dan penelitian. Banyak tokoh dan pendiri perusahaan raksasa adalah alumni MIT, seperti; pendiri Intel (Robert Noyce), mantan sekjen PBB Kofi Anan, astronot Apollo 11 Buzz Aldrin dll
Massachusetts Institute Technology
2. Universitas Harvard
Negara: Amerika Serikat. Skor keseluruhan: 99,3
Universitas Harvard didirikan tahun 1636, menjadi lembaga pendidikan tertua di AS. Harvard memiliki sistem perpustakaan yang luas dan menjadi rumah koleksi buku tertua di Amerika Serikat dan koleksi pribadi terbesar di dunia. Harvard mulanya bernama New College kemudian ditahun 1939 berganti menjadi Harvard, untuk menghormati mantan mahasiswa Universitas, John Harvard sebagai penyumbang terbesar bagi Universitas Harvard. Agus Yudhoyono, putra Presiden SBY adalah lulusan Harvard.
Universitas Harvard
1. Universitas Cambridge
Negara: United Kingdom. Skor Keseluruhan: 100,0
Universitas Cambridge adalah universitas tertua di dunia dan salah satu yang terbesar di Inggris, bukan Harvard seperti yang kerap kita kira. Universitas Cambridge menjadi universitas terbaik diposisi pertama dalam dua tahun terakhir, 2010 dan 2011, yang sebelumnya selalu dimiliki oleh Universitas Harvard sebagai universitas terbaik di dunia. Reputasi Universitas Cambridge untuk prestasi akademis yang luar biasa dikenal di seluruh dunia dan mencerminkan pencapaian intelektual mahasiswa, serta penelitian kelas dunia asli dilakukan oleh staf Universitas dan Sekolah Tinggi.
Universitas Cambridge

10 Lukisan Termahal di Dunia

Painting
Mengoleksi lukisan bagi sebagian orang yang menyukainya mendatangkan kesenangan tersendiri. Sebuah lukisan adalah sebuah karya seni yang tidak pernah lekang oleh waktu. Kepuasan bagi kolektor lukisan adalah mendapatkan lukisan dari para maestro ternama apalagi dengan harga yang mahal. Ada yang bilang hobi mengoleksi lukisan adalah hobi yang “eksklusif”, harga yang mahal tidak menjadi masalah bagi yang sudah terlanjur “cinta” dengan lukisan. Picasso, Van Gogh, Da Vinci, Pollock adalah sederet nama yang menghasilkan karya yang luar biasa.
10.    FRANCIS BACON
Judul : “Tryptich” 1976

Harga : $86.3 Million
Penjual : Sotheby’s New York
Pembeli : European Private
Francis Bacon
Lukisan yang bertema tragis, tentang kematian seorang teman bernama Dyer yang bunuh diri setelah overdosis pil, diselesaikan pada tahun 1973 oleh Francis Bacon seorang seniman kelahiran Irlandia. Francis Bacon adalah pelukis figurative, karya-karyanya sangat bercitra kuat, keras, grafis dan emosional baku. Bacon memulai karir melukisnya pada umur 20an, sebelumnya Bacon menggeluti dunia dekorasi interior, furniture desainer dan karpet. Bacon bertemu dengan Dyer pada 1964, Dyer adalah seorang pemuda dengan perangai yang buruk, pemabuk dan temperamen dan diakhir hidupnya Dyer memilih untuk bunuh diri. Kejadian ini memunculkan ide bagi Bacon untuk dituangkan dalam kanvasnya.

9.    GUSTAV KLIMT
Judul : “Adele Bloch-bauer II “, 1912

Harga : $87.9 Million
Penjual : Christie’s New York , November 2006.
Pembeli : Unknown
Adele Bloch-bauer II

Lukisan bertema wanita yang anggun diselesaikan Gustav Klimt pada tahun 1907. Memerlukan tiga tahun untuk menyelesaikan karya ini, Adele Bloch-Bauer satu-satunya model Klimt yang pernah dilukis sebanyak dua kali, ia adalah istri dari Ferdinand Bloch-Bauer yang merupakan pengusaha kaya dan sangat mencintai serta mengagumi karya-karya seni khususnya Gustav Klimt. Bahkan “Adele Bloch-Bauer I” disempurnakan menjadi “Adele Bloch-Bauer II” dengan dukungan penuh Ferdinand Bloch-Bauer.

8.     TITIAN
Judul : “Diana and Actaeon”, 1556-1559

Harga : $91 Million
Penjual : Private sale, February 2009. B
Pembeli : United Kingdom
Titian Self Portrait

Lukisan tua ini dibuat oleh Tiziano Vecellio atau Titian adalah seorang pelukis Italia di abad 16. Lukisan ini menceritakan tentang Diana yang bertemu dengan Actaeon.  Titian gemar mengangkat tema mitologis dan agama dalam karyanya. Metode, penggunaan warna serta aplikasinya mempunyai pengaruh besar tidak hanya pada pelukis Renaisans Italia, tetapi pada generasi masa depan seni Barat

7.    PABLO PICASSO
Judul : “Dora Maar au Chat” 1941

Harga : $95.2 Million
Penjual : Sotheby’s
Pembeli : Unknown
Picasso Painting

Pablo Picasso adalah tokoh yang sangat terkenal di abad 20, dengan mengusung aliran Kubisme dalam lukisannya. Karya-karyanya sebagian besar menggunakan manusia sebagai objek lukisannya terutama wanita. Masa kecil hingga remajanya dihabiskan di Perancis dan selama Perang Dunia II pada saat Jerman menduduki kota di Perancis. Gaya lukisan Picasso bertentangan dengan selera seni para Nazi pada saat itu, sehingga selama itu Picasso tidak dapat menunjukkan hasil karya. Sedangkan Dora Maar, wanita yang dilukis Picasso adalah seorang fotografer dan pelukis Perancis dan diketahui sebagai teman dekat atau kekasih Picasso.

6.     ANDY WARHOL
Judul : “Eight Elvises”, 1963

Harga : $100 million
Penjual : Annibale Berlingieri
Pembeli : Philippe Ségalot
Andy Warhol

Dilaporkan The Economist pada tanggal 26 November 2009, lukisan dengan objek selebritis popular di abad 20, “King of Rock and Roll” Elvis Presley, terjual dengan harga yang fantastis $100 Million oleh kolektor Italia Annibale Berlingieri kepada kolektor asal Perancis, Philippe Ségalot. Adrew Warhola aka Andy Warhol sendiri adalah pria yang multi talent, selain sebagai pelukis terkenal, Andy juga piawai dalam menulis, sutradara film, produser rekaman. Karirnya sukses dengan diawali sebagai illustrator komersial. Eight Elvises adalah karyanya yang termasuk berharga mahal, yang bisa disejajarkan dengan Jackson Pollock, Pablo Picasso, Vincent van Gogh.

5.    PABLO PICASSO
Judul : “Garçon a la pipe”, 1904

Harga : $ 104.1 Million
Penjual : Sotheby’s New York , May 2004.
Pembeli : Guido Barilla
Boy With a Pipe
“Garçon a la pipe”, 1904 (Boy With a Pipe) dilukis pada tahun 1905 ketika Picasso berusia 24 tahun, lukisan kanvas menggambarkan seorang anak laki-laki Paris memegang pipa di tangan kiri dan mengenakan mahkota bunga. Lukisan itu pertama dibeli oleh John Hay Whitney pada tahun 1950 sebesar US $ 30.000. Pada tanggal 5 Mei 2004 lukisan itu dijual dengan harga US $ 104.168.000 pada lelang Sotheby’s di New York City. Sotheby’s tidak mengatakan yang membeli lukisan itu. Namun, sumber mengatakan bahwa itu Guido Barilla, pemilik Grup Barilla yang membeli lukisan. Pada saat itu, memecahkan rekor untuk jumlah yang dibayarkan untuk dilelang lukisan

4.    PABLO PICASSO
Judul : “Nude, Green Leaves and Bust”, 1932

Harga : $106.5 million
Penjual : Christie’s New York , May 2010.
Pembeli : Frances Brody
Picasso Painting
Nude, Green Leaves and Bust, 1932 merupakan salah satu serangkaian karya catnya dengan modelnya Marie Walter. Dengan kanvas berukuran kurang lebih lima meter di dominasi warna biru dan ungu muda. Lukisan itu dalam koleksi pribadi kolektor seni Los Angeles Sidney dan Frances Brody selama hampir enam dasawarsa, dijual di lelang seharga US $ 106.500.000. Pablo Picasso (25 Oktober 1881 – 8 April 1973) adalah seorang pelukis Spanyol, penggambar, dan pematung yang hidup sebagian besar kehidupan dewasanya di Prancis. Picasso menunjukkan bakat artistik luar biasa dengan, melukis secara realistis sejak masa kanak-kanak dan remaja. Selama satu dekade pertama di abad ke-20 gayanya berubah saat ia bereksperimen dengan teori yang berbeda, teknik, dan ide. Prestasi seni revolusionernya membawanya terkenal  dan keberuntungan besar sepanjang hidupnya, dan membuatnya menjadi salah satu tokoh paling terkenal dalam seni abad ke-20.

3.    GUSTAV KLIMT
Judul : “Adele Bloch-bauer I”, 1907

Harga : $ 135 Million
Penjual : Unkwon
Pembeli : Ronald Lauder
Adele Bloch-bauer I
Adele Bloch-Bauer I, diselesaikan Klimt pada tahun 1907. Berdasarkan laporan pers terjual dengan harga $ 135 Million untuk Ronald Lauder untuk galerinya Neue Galerie di New York City pada bulan Juni 2006 dan telah dipajang mulai Juli 2006. Klimt memerlukan tiga tahun untuk menyelesaikan lukisan ini, Ukurannya 138 x 138 cm dan terbuat dari minyak dan emas di atas kanvas, menunjukkan ornamentasi rumit dan kompleks. Adele Bloch-Bauer menjadi satu-satunya model yang dilukis dua kali oleh Klimt ketika ia menyelesaikan sebuah gambar kedua-nya, Adele Bloch-Bauer II, pada tahun 1912. Gustav Klimt (14 Juli 1862 – 6 Februari 1918) adalah seorang pelukis Austria simbolis dan salah satu anggota yang paling menonjol dari gerakan Secession Wina. Masterpiecenya tidak hanya lukisan tetapi juga mural, sketsa, dan benda seni lainnya. Subjek utama Klimt adalah tubuh wanita.

2.    WILLEM DE KOONING
Judul : Woman III, 1952 – 1953

Harga : $ 137.5 Million
Penjual : David Geffen
Pembeli : Steven Cohen
Woman III

Dibawah Pollock ada Willem De Kooning yang lukisannya terjual dengan harga yang mahal. Willem de Kooning (24 April 1904 – 19 Maret 1997) adalah seorang seniman Belanda abstrak ekspresionis yang lahir di Rotterdam. Woman III adalah salah satu dari serangkaian enam lukisan karya Kooning de dilakukan antara tahun 1951 dan 1953 di mana tema sentral adalah seorang perempuan. Dari 70-an sampai 1994 lukisan ini merupakan bagian dari Teheran koleksi Museum Seni Kontemporer. Tetapi setelah revolusi pada tahun 1979, lukisan ini tidak dapat ditampilkan karena aturan ketat yang ditetapkan oleh pemerintah tentang seni visual dan apa yang mereka menggambarkan. Akhirnya, pada tahun 1994 itu diam-diam diperdagangkan oleh Thomas Ammann untuk David Geffen. Pada bulan November 2006, lukisan itu dijual oleh David Geffen untuk miliarder Steven A. Cohen sebesar $ 137.500.000, sehingga lukisan yang paling mahal kedua yang pernah dijual. Di tahun 1980an lukisan Kooning sedikit mengalami perubahan, menjadi lebih bersih, jarang dan hampir grafis. Ada spekulasi bahwa karya-karyanya yang terakhir menyajikan sebuah arah baru kompleksitas komposisi dan penjajaran warna. Ada yang berpendapat bahwa kondisi mental dan alkohol telah membuat dia tidak mampu melakukan penguasaan yang ditunjukkan dalam karya-karya awalnya.

1.    JACKSON POLLOCK
Judul lukisan : “Nomor 5, 1948″, 1948

Harga : $ 140 Million
Penjual: David Geffen.
Pembeli: Tidak diketahui (dikabarkan akan pengusaha Meksiko David Martinez)
Jackson Pollock

Menurut New York Times tanggal 2 November 2006, lukisan Jackson Pollock dijual oleh David Geffen kepada David  Martinez seharga $ 140 million, peristiwa ini tidak pernah di konfirmasi. Dengan harga yang selangit ini tidak hanya menunjukkan kekuatan pasar seni tetapi juga meningkatnya minat bagi karya-karya kontemporer Art. Paul Jackson Pollock (28 Januari 1912 – 11 Agustus 1956) adalah seorang pelukis Amerika Serikat yang cukup berpengaruh dan merupakan tokoh utama dalam gerakan abstrak ekspresionis. Ia meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil di dekat rumahnya di Long Island, New York. Setidaknya ada 30 karya yang telah dihasilkannya. Lukisan dengan judul Number 5 (4ft x 8ft) tahun 1948 menjadi lukisan dengan harga termahal. Number 5, 1948 beraliran ekspresionis abstrak. Lukisan ini dikerjakan pada 8 ‘x 4′ lembar papan serat, dengan warna-warni yang beragam, membentuk penampilan seperti sarang. Number 5, 1948 sempat ditampilkan di Museum of Modern Art, sebuah museum seni yang berlokasi di Midtown Manhattan di New York City.

Download Film Omar Bin Khattab 30 Series Lengkap Subtitle Indonesia

Dua majikan dengan dua budak menghadap Umar Bin Khattab. Salah satu majikan mengadu bahwa ontanya telah di curi oleh dua orang budak milik majikan yang satunya. Umar bertanya kepada para budak “Apakah benar kalian telah mencuri untanya,” tanya Umar. “Benar ya Amirul Mukminin,” jawab dua budak tersebut ketakutan. “Kalau begitu saya akan menegakkan hukum Islam kepada kalian berdua,” ujar Umar. Dalam hukum Islam, pencuri dihukum potong tangan. Dua budak tersebut semakin ketakutan, mulut mereka bergetar, tidak mampu menjawab. “Tapi, saya mau bertanya, kalian apakan onta itu?,” lanjut Umar. Budak itu diam, tidak menjawab. “Tidak usah takut, jawablah dengan jujur,” kata Umar. “Kami sembelih dan kami makan ya Amirul Mukminin. Kami kelaparan dan belum makan,” akhirnya mereka menjawab dengan terbata-bata.
Umar menarik nafas panjang dan menatap mereka berempat. “Maka barang siapa terpaksa karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang,” kata Umar membacakan surah Al maaidah ayat 3. Kedua budak tersebut dibebaskan dari hukum potong tangan. Umar membiarkan mereka keluar dari ruangannya.
Umar mengalihkan pandang kepada majikan dua budak tersebut. “Kamu  memperkerjakan budak, tapi kamu membiarkan mereka kelaparan, maka kamu yang harus menanggung semua perbuatan mereka,” kata Umar tegas. Majikan yang dicuri ontanya bertanya kepada Umar “Lalu bagaimana dengan onta saya ya Amirul, siapa yang akan mengganti kerugiannya?” katanya menuntut ganti atas ontanya dicuri. “Berapa harga ontamu,” Tanya Umar. “400 Had,” jawabnya. Umar kembali mengalihkan pandangan kepada majikan yang memiliki dua budak yang telah mencuri onta itu, dan berkata “Bayar 800 Had, kamu juga harus membayar denda atas perbuatan budakmu,” kata Umar.
Begitulah cara Umar menyelesaikan sangketa yang terjadi pada umat Muslim di masa kekhalifahannya. Umar terkenal dengan sikapnya yang tegas dan adil. Kisah ini telah berulang-ulang didengungkan, dan mungkin juga sudah berkali-kali kita dengar. Namun, saat menyaksikan lagi kisah yang sama di film Omar, peristiwa ini tetap menyentuh mata batin orang-orang yang haus keadilan.
Ternyata keadilan tidak dilihat dari perbuatan salah yang dilakukan, tapi apa yang menyebabkan dan mendorong perbuatan tersebut terjadi. Dari sebab musabab yang jelas inilah kemudian Umar mengambil sebuah keputusan. Jika hukum atas perkara itu sudah diatur dalam Alquran dan Hadist, maka Umar tidak memperdebatkannya lagi. Namun, jika hukum atas perkara itu tidak ada dalam Alquran dan Hadist maka Umar menggunakan logika yang lurus dalam penyelesaiannya. “Kalian berhak berpendapat atas perkara yang belum diatur dalam Alquran dan Hadist. Bemusyawarahlah, dan ambil pendapat yang terbaik,” ujarnya kepada umat ketika itu.
Film bertitle Omar ini serentak tayang di beberapa negara di seluruh dunia. Di Indonesia film ini tayang di MNC TV mulai tanggal 1 pada bulan ramadhan tahun ini  setiap jam 3.45 WIB . Tontonan yang  pas sekali sehabis sahur sembari menunggu waktu sholat adzan subuh.
Film Omar ini sangat-sangat layak ditonton karena pada film ini terdapat banyak sekali mengandung nilai kehidupan. Serial ini mengandung aspek dramatis yang sangat menarik. Penggambaran kondisi Mekkah saat itu juga digambarkan dengan sangat baik, kondisi psikologis masyarakat, bentuk kultur yang ada, hingga kondisi lingkungan kota Mekkah pada saat itu.
Berikut adalah link download film Umar bin Khattab – The Series lengkap dengan subtitle berbahasa Indonesia. Seluruh  file film dalam format mp4 dengan ukuran masing-masing berkisar 60-90 MB / episode.
         
Untuk Subtitle dapat diperoleh di link berikut: Subtitle Bahasa Indonesia 30 Series
Subtitle dibuat oleh (revaldozenawanxp, & Hendrabraminata).Untuk Subtitle dapat diperoleh di link berikut: Subtitle Bahasa Indonesia 30 Series. Namun maaf, khusus subtitle episode 4 sampai 9 terjemahannya kurang bagus karena diterjemahkan dengangoogle translate dari subtitle berbahasa inggris English Subtitle Omar – The Series (4 – 9)
Keterangan untuk menggunakan subtitle
1.   Letakkan file film mp4 dan subtitle berformat srt nya dalam satu folder. Pastikan nama file film sama dengan nama file subtitle, misal (TV Series) Omar Ibnu Khattab-ep1.mp4 maka subtitlenya (TV Series) Omar Ibnu Khattab-ep1.srt. Buka file fim dengan GOM Player (recommended) atau video player yang lain, seperti VLC, Media Player Classic dan lain-lain. InsyaAllah nanti timbul secara otomatis.
2.     Jika tidak timbul bisa juga dengan cara manual  buka video dan biarkan lalu “drag and drop” (klik tahan, geser, lepas) file subtitle ke video yang sedang di putar.
3.  Jika masih tidak timbul juga, silahkan buka file subtitle dengan Notepad. Seleksi seluruh subtitle (ctrl+A), Copy (ctrl+C) lalu pastekan (ctrl+V) di Ms. Word. Selanjutnya ctrl+F  pilih tab “raplace”. Isi kolom “find what” dengan “->” (satu strip, tanpa petik) kemudian isi kolom “raplace with” dengan “–>” (dua strip, tanpa petik). Lalu klik “raplace all”. Jika sudah, copy semua dengan ctrl+A dan ctrl+C. Masuk ke subtitle asal yang kita buka, hapus semua isinya, kemudian paste (ctrl+V). Save! Coba lagi dengan langkah 1 dan 2 diatas.
Jazakumullah khairon katsiron untuk semua pihak yang telah membantu men-”share” film ini.